Minggu, 01 September 2013

Opera Van Banjar Ala MAN 1 Amuntai Raih Juara 2 Piala BNI 46


Amuntai (HSU) – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Bank Negara Indonesia (BNI) 46 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (24/08), MAN 1 Amuntai tak mau ketinggalan dalam hal berpartisipasi. Acara hari jadi BNI 46 ini melombakan kreativitas siswa di bidang seni. Peserta yang kreativ dan menarik banyak perhatian, dialah pemenangnya. Lomba yang diikuti 10 sekolah/sederajat di Kabupaten HSU ini dilaksanakan di halaman Plaza Amuntai. Semarak dan meriah, itulah suasana yang tergambar sore Sabtu itu. Berbagai macam seni ditampilkan oleh masing-masing sekolah, mulai dari tarian tradisional sampai modeling menjadi pertunjukkan yang menarik. MAN 1 Amuntai menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang lain.
Opera Van Banjar- Insyafnya Preman Pasar, menjadi pertunjukkan yang membangkitkan emosi penonton. Opera ini menggabungkan dua kegiatan ekstrakulikuler yang ada di MAN 1 Amuntai, yaitu teater dan karate. Pemain opera ini terdiri dari 6 orang, yaitu M.Rizki, Herdiansyah, Ahmad Supian, Aulia, Rosita, dan Siti Rahmah. Siswa-siswi berprestasi ini berhasil memberikan yang terbaik, sehingga tepuk tangan tak hentinya untuk mereka. Penonton sangat berantusias menyaksikan pertunjukkan yang berdurasi sekitar 30 menit ini. Pemenang diumumkan setelah semua peserta selesai menampilkan kreativitas mereka masing-masing.
Perasaan “campur aduk” dirasakan semua peserta saat pengumuman pemenang. Juara 2 untuk MAN 1 Amuntai. Juara 2 ini merupakan kebanggaan bagi siswa-siswi yang baru pertama kali mengikuti perlombaan ini. Piala dan piagam penghargaan diserahkan kepada Kepala MAN 1 Amuntai, Bapak Drs. H. Khairan Ali, M.M.Pd. saat upacara bendera Senin pagi (26/08). Beliau berpesan agar siswa-siswi dapat meningkatkan prestasi dan terus mengharumkan nama baik MAN 1 Amuntai.  (@rn_Indonesia).
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar