Kamis, 05 September 2013

PEMBUBARAN PENGURUS OSIS DAN MPK MAN 1 AMUNTAI MASA BAKTI 2012-2013




Amuntai, MANSA- Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) adalah suatu organisasi yang berada dan dimiliki setiap sekolah, sedangkan MPK merupakan singkatan dari Majelis Perwakilan Kelas. OSIS dan MPK diurus dan dikelola oleh siswa-siswa terpilih. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah atau madrasah.
Setiap sekolah atau madrasah memiliki organisasi ini, juga dimiliki oleh MAN 1 Amuntai. Masa bakti kepengurusan OSIS dan MPK MAN 1 Amuntai selama 1 tahun pelajaran. Sehubungan dengan berakhirnya masa bakti kepengurusannya, maka OSIS dan MPK MAN 1 Amuntai secara resmi dinonaktifkan.
Pembubaran pengurus OSIS dan MPK MAN 1 Amuntai ini disertai dengan pembacaan laporan pertanggungjawaban oleh Ahmad Hulaimi selaku ketua OSIS dan Muhammad Arsyad selaku ketua MPK MAN 1 Amuntai di akhir masa baktinya. Setelah kepengurusan ini dinonaktifkan, maka dibentuklah panitia pemilihan ketua OSIS dan MPK MAN 1 Amuntai masa bakti 2013-2014. 
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 September 2013 yang bertempat di mushalla MAN 1 Amuntai. Pembubaran dan pembacaan laporan pertanggungjawaban ini dihadiri oleh kepala madrasah, wakamad kesiswaan, seluruh pengurus OSIS dan MPK, dan perwakilan masing-masing kelas. Dalam sambutannya, bapak kepala MAN 1 Amuntai, Drs. H. Khairan Ali, M.M.Pd berpesan kepada seluruh peserta yang hadir agar bisa terus aktif membantu meningkatkan prestasi madrasah. “Diharapkan untuk ke depannya ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama menjadi pengurus OSIS dan MPK dapat diterapkan dalam kehidupan nyata”, tambah beliau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar